4 Hal Yang harus Dipertimbangkan Sebelum Menikah Dirumah

menikah dirumah
Menikah Dirumah

Melakukan pernikahan di rumah memang jauh lebih hemat daripada harus menyewa gedung dan menggunakan layanan wedding organizer, tetapi sebelum anda fiks memilih menikah dirumah, anda juga harus mempertimbangkan banyak hal. Tentu saja itu sangat merepotkan dan membutuhkan bantuan sanak saudara, baik melakukan pernikahan di gedung maupun dirumah masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, semua itu kembali kepad anda yang menentukan.

Sebelum anda dan pasangan sepakat memilih menikah dirumah, maka alangkah baiknya jika anda mengetahui 4 hal yang harus dipertimbangkan seperti berikut ini :

Lahan parkir

Pastikan anda memiliki lahan parkir yang cukup untuk tamu undangan yang membawa kendaraan pribadi, jangan sampai para tamu undangan kesulitan memakirkan kendaraan mereka. anda dan pasangan dapat menyewa lapangan di sekitar rumah dan meminta izin kepada tetangga sekitar untuk berkenan meminjamkan sebagian lahan rumah untuk parkir.

Musik orkestra

Melakukan pernikahan dirumah terutama pada saat resepsi anda juga harus mempertimbangkan hal ini, yaitu penggunaan musik orkestra terutama musik dangdut. Perhatikan dan pertimbangkan jika anda menggunakan musik orkestra seperti dangdut apakah akan mengganggu tetangga lainnya ataukah tidak, terutama jika acara pernikahan berlangsung sampai malam hari.

Jumlah undangan

Begitu anda melaksanakan pernikahan dirumah, anda harus menyediakan jumlah undangan lebih dari target yang sudah anda rencanakan, hal ini dikarenakan anda harus mengundang para tetangga yang ada di lingkungan sekitar. Berbeda jika anda menggelar pernikahan di gedung.

Jasa keamanan

Mengadakan pernikahan dirumah berarti anda juga harus melibatkan jasa keamanan, keamana disini anda dapat menggunakan hansip sekitar maupun menyewa beberapa pemuda di daerah anda untuk menjadi tim keamanan yang mengatur parkir dan ketertiban selama pesta pernikahan.

Keempat hal pokok tersebut harus benar-benar anda pikirkan dan pertimbangkan secara sungguh-sungguh, sebab menikah dirumah berarti segala fasilitas anda sendiri yang menentukan dan mencari. Berbeda ketika anda menyewa gedung maka keempat hal di atas sepenuhnya akan diatur oleh pihak WO (Wedding Organizer).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *